Sewa Villa Lembang - Villa Istana Bunga di Harga Murah Villa di Lembang

Call Reservasi Villa Istana Bunga di Lembang Bandung, Harga Sewa Villa di Lembang, Villa Untuk Rombongan di Lembang, Villa Murah di Lembang Untuk Rombongan 087771881109 kang cepi

Breaking

Tuesday 1 October 2013

Wisata ilmiah Teropong Bintang Bosscha Lembang - Villa Istana Bunga

WISATA ILMIAH BOSSCA (TEROPONG BINTANG) LEMBANG - BANDUNG


TEROPONG BINTANG BOSSCHA LEMBANG merupakan salah satu tempat wisata ilmiah yang unik dan menarik. Bosscha dibangun pada tahun 1928 oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) atau Perhimpunan Bintang Hindia Belanda.Selain melihat keindahan alam sekitar, kita juga bisa merasakan keindahan alam semesta yang disebut dengan keindahan galaksi. Teropong bintang  ini terletak di Lembang,Jawa Barat, sekitar 15 km di bagian utara kota bandung, tepatnya di Lembang. Teropong bintang ini merupakan salah satu peneropongan bintang tertua di Indonesia.
Dalam sejarahnya, Bosscha telah menjadi pusat penelitian astronomi di Indonesia. Bosscha pun telah dijadikan benda cagar budaya dan menjadi objek wisata yang digemari di Bandung. Tempat ini pun menjadi salah satu lokasi syuting film 'Petualangan Sherina' yang  populer.
Jika anda berkunjung kesini selain menikmati wisataalam, anda juga akan mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan mengenai benda-banda antariksa, dan bisa melihatnya secara dekat dengan menggunakan teropong bintang. Sungguh luar biasa keagungan sang pencipta yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya dengan sejuta keindahan.
Ada berbagai macam jenis teleskop di sini, yaitu Teleskop Zeiss untuk mengamati Planet Mars, Saturnus, Jupiter dan kawah bulan, Teleskop Schdmit Bima Sakti untuk mempelajari struktur galaksi Bima Sakti, Teleskop Refraktor Bamberg untuk mengukur terang bintang, Teleskop Cassegrain Goto untuk pengamatan spektrum bintang dan Teleskop Refraktor Unitron untuk pemotretan bintik matahari.

Tentu saja, Anda bisa melihat dari dekat teleskop-teleskop berukuran raksasa tersebut dan mencobanya. Berbagai macam informasi yang diberikan oleh pemandu dan penjelasan-penjelasan di dalamnya, akan menambah ilmu Anda tentang angkasa berupa bintang dan plenat serta pengetahuan baru.


Bagi anda yang sangat senang dengan keindahan luar angkasa, maka tidak salah jika anda memilih liburan ke teropong bintang bosscha. Selain ilmu pengetahuan ada juga keindahan alam yang disajikan di sekitarnya yaitu taman bosscha. Sehingga liburan anda tidak akan sia-sia, karna liburan anda akan berbekal ilmu pengetahuan, khususnya bagi anak-anak. Biasanya bagi anak-nak slalu ingin sesuatu yang baru (inovasi). Untuk itu tidak ada salahnya jika suatu hari anda sedang liburan di lembang untuk mampir dulu ke teropong bintang bosscha.

No comments:

Post a Comment

Adbox