Sewa Villa Lembang - Villa Istana Bunga di Harga Murah Villa di Lembang

Call Reservasi Villa Istana Bunga di Lembang Bandung, Harga Sewa Villa di Lembang, Villa Untuk Rombongan di Lembang, Villa Murah di Lembang Untuk Rombongan 087771881109 kang cepi

Breaking

Tuesday 1 October 2013

Wisata Curug Maribaya Di Lembang - Villa Istana Bunga

 CURUG MARIBAYA-LEMBANG


Curug Maribaya berada di Taman Wisata Maribaya.  Curug  Maribaya terdiri dari tiga curug yaitu Curug Cikawari, Cigulung dan Cikoleang dengan ketinggian ketiganya sekitar 15 m.  Ke tiga curug ini bersumber dari Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari. Diantara ketiga curug tersebut pengunjung biasanya bermain air di Curug Cikawari  karena dasar airnya cukup dangkal sehingga tidak bahaya bermain air disekitar curug tersebut.
Sedikit legenda tentang curug maribaya yang akan menambah wawasan anda, Maribaya berasal dari nama seorang perempuan sangat cantik yang menjadi sumber kehebohan bagi kaum laki-laki. Saking terpesona oleh kecantikannya, pemuda-pemuda di kampungya sering cekcok sehingga sewaktu-waktu bisa terjadi pertumpahan darah. 
Lokasi Curug ini sendiri cukup mudah untuk dijangkau baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan kondisi jalan umumnya baik (beraspal). Apabila anda berada diluar kota bandung anda dapat melalui pintu tol paster menuju jalan maribaya (22km/25-40 menit). Berikut rutenya : pintu tol paster – menuju jalan taman sari dan dayang ssumbi – belok kiri menuju jalan Ir.H.juanda – melewati jlan Bangkok dan pasir muncang – belok kiri menuju jalan dago dan terus kearah jalan giri sari – setelah itu anda akan menemukan jalan maribaya menuju jalan curug maribaya dari sanapun tak jauh menuju taman wisata maribaya.
Sesampainya di Maribaya, anda bisa melihat air terjun dan menimati dinginnya Maribaya sembari makan jagung bakar atau ketan bakar. Tempat ini sangat cocok buat rehat bersama keluarga, lokasinya dingin, sejuk dan dibawah rindangnya vegetasi Maribaya.
Lingkungan disekitar curug maribaya masih sangat asri dan sejuk, bgitu pula dengan udaranya yang segar dan jauh dari polusi udara. Karena area ini masih bersifat alam dan masih dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan menjulang tinggi. Sehingga udara masih bersih dan baik untuk anda yang ingin menghilangkan penat dan stress dalam kehidupan pekerjaan.
Apabila anda berwisata ke daerah curug maribaya jangan lewatkan untuk berkunjung ke taman wisata maribaya, karena lokasinya tak begitu jauh dari curug mribaya. Taman wisata maribaya dilengkapi dengan pemandian air panas karena taman maribaya ini adalah pilihan utama dan popular setelah berwisata ke curug maribaya. Pemandian atau kolam air panas di taman wisata maribaya memiliki kadar belerang yang sangat tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit anda terutama yang memiliki penyakit kulit. Taman wisata ini sangat cocok untuk wisata anak dan keluarga karena memiliki tempat bermain anak-anak dengan konsep perkebunan serta berbagai fasilitas umum lainnya.

Setelah berwisata kedaerah lembang jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas lembang dan menikmati wisata kulinernya juga. Karena perjalanan anda tak akan puas jika belum mencicipi makanan khas lembang dengan khasnya yaitu Tahu Lembang, Susu Murni dan masih banyak kuliner lainnya.

No comments:

Post a Comment

Adbox